Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paslon Hendi-Ita Bakal Gelar Kampanye Akbar Virtual, Dihadiri 150.000 Peserta

Kompas.com - 25/11/2020, 15:43 WIB
Riska Farasonalia,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan calon Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bakal menggelar kampanye akbar jelang berakhirnya masa kampanye Pilkada 2020.

Rencananya, kampanye akbar ini bisa diikuti masyarakat umum secara virtual dengan mendaftarkan diri sebagai peserta melalui website www.HendrarPrihadi.com.

Setelah itu, masyarakat dapat kembali mengakses website tersebut untuk bisa mengikuti kampanye akbar melalui aplikasi Zoom yang diadakan pada 4 Desember mendatang.

Tim pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan, kampanye akbar dijadwalkan akan dimulai pukul 14.30 WIB dengan menghadirkan sejumlah tokoh partai pengusung yang akan berkampanye untuk pasangan calon tunggal tersebut.

"Sudah ada beberapa tokoh yang menyanggupi akan ikut berkampanye secara virtual untuk mas Hendi, tapi untuk siapa sajanya nanti akan kita informasikan lagi," katanya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Hendi Siap Hadiri Uji Publik Penajaman Visi Misi Usai Sembuh dari Covid-19

Pria yang akrab disapa Pilus ini menjelaskan, konsep kampanye virtual ini dilakukan guna mencegah kerumunan.

"Konsep kegiatannya sama dengan kampanye akbar seperti biasa, namun masyarakat nanti tersambung secara virtual melalui aplikasi zoom, supaya tidak ada kerumunan," ujarnya.

Pilus menerangkan, pihaknya menyediakan kuota peserta kampanye maksimal sekitar 3.000 sambungan.

Masing-masing sambungan rencananya akan diikuti jumlah maksimal sebanyak 50 orang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Maka dalam hitungan kami nantinya akan ada sekitar 150.000 masyarakat yang terlibat dalam kampanye akbar Mas Hendi dan Mbak Ita secara virtual," ungkapnya.

Baca juga: Simulasi Pencoblosan Pilkada Semarang, Jari Pemilih Ditetesi Tinta Usai Mencoblos

Ketua Relawan Pemenangan Hendi-Ita, Arnaz Agung Andrarasmara meyakinikampanye akbar yang dilakukan secara virtual tidak akan mengurangi esensi kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung di lapangan terbuka.

"Sebenarnya sama saja, justru dengan begini potensi yang bisa ikut bergabung jadi lebih besar. Baik relawan maupun partai pengusung juga sudah disosialisasikan akan adanya kegiatan ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lainnya yang ingin tergabung juga bisa mendaftar langsung di website Mas Hendi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com