Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Terseret Truk hingga 150 Meter di Gerbang Tol Bawen Semarang, Pengemudi Selamat

Kompas.com - 11/02/2020, 12:50 WIB
Dian Ade Permana,
Khairina

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Kecelakaan gara-gara rem blong terjadi di gerbang tol Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 07.00 WIB.

Meski Honda Brio AD 9239 YP sempat terseret sekira 150 meter, tapi tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo mengatakan, kecelakaan yang terjadi di gerbang Tol Bawen tersebut berada di wilayah Desa Tegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Ratusan Penderes Nira Alami Kecelakaan Kerja hingga Cacat dan Meninggal, Ini Upaya Bupati Banyumas

Kecelakaan berawal saat truk AG 8044 UB yang dikendarai Seno Ariyaman (28) warga Dusun Sumberejo, Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, melaju dari arah Semarang ke Tuntang.

"Seharusnya truk tersebut berhenti karena traffic light menyala merah, sementara yang melaju adalah kendaraan dari selatan. Namun karena rem truk tersebut blong, maka menabrak Honda Brio yang dikemudikan Adiya Kumalai (30) warga Rumdin Kejaksaan Kelurahan Mangunjiwan Kecamatan Demak, Kabupaten Demak," kata Wardoyo saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Wardoyo mengungkapkan, kecelakaan tak bisa dihindari karena Honda Brio yang akan masuk ke jalan tol, jaraknya sudah terlalu dekat dengan truk yang remnya blong tersebut.

"Honda Brio sempat terseret hingga 150 meter sebelum berhenti di jalan yang datar. Tak ada korban jiwa maupun luka karena kecelakaan ini," paparnya.

Baca juga: Penipu CPNS Kecelakaan di Klaten Setelah Bawa Lari Mobil Korban

Akibat kecelakaan ini, diperkirakan kerugian yang diderita mencapai Rp 10 juta karena Honda Brio mengalami ringsek di bagian depan.

"Kami imbau para pengemudi mengecek kendaraannya sebelum melaju di jalan raya. Ini demi keselamatam bersama," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com