Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Nelayan di Cilacap Hilang

Kompas.com - 16/07/2019, 10:01 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Lengkong, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2019) pagi. Sebuah perahu nelayan dilaporkan terbalik akibat terhantam ombak.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Moel Wahyono mengatakan, satu orang nelayan atas nama Watino (35) dilaporkan tenggelam dalam peristiwa tersebut. Sedangkan dua rekannya dapat menyelamatkan diri.

"Sebuah perahu nelayan yang ditumpangi tiga orang dilaporkan tenggelam di Pantai Lengkong sekitar pukul 07.30 WIB. Saat melaut, nelayan berusaha mengejar ombak agar dapat ke tengah," kata Moel melalui keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Tugboat Tenggelam di Kalbar, 4 ABK Dilaporkan Hilang

Namun pada saat yang bersamaan, lanjut Moel, datang ombak yang lebih besar. Ombak langsung menghantam perahu, sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan nelayan terpental dari perahu.

Moel mengatakan, saat ini sedang dilakukan upaya pencarian korban Watino, warga Lengkong, Kabupaten Cilacap, oleh masyarakat sekitar pantai dan anggota Basarnas.

"Saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan upaya pencarian. Pencarian juga dilakukan para nelayan," ujar Moel.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Perairan Kupang, 4 Orang Ditemukan, 2 Orang Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com