Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Siapkan Lagu Antihoaks Saat Konser Kebangsaan di Semarang

Kompas.com - 16/03/2019, 16:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com — Grup band legendaris, Slank, direncanakan menghibur puluhan ribuan peserta Apel Kebangsaan di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3/2019). Untuk konser kebangsaan itu, Slank secara khusus telah menyiapkan sejumlah lagu-lagu.

Hal itu disampaikan Bimbim, personel Slank, kepada wartawan saat konferensi pers di Kampung Laut, Semarang, Sabtu (16/3/2019)

“Kami sudah lama enggak main di Simpang Lima. Sekarang main di Simpang Lima. Kami dikasih jadwal main mulai jam 08.00, waktunya 55 menit,” ujar Bimbim.

“Lagu sesuai tema, tentang nasionalisme, semangat, tentang persatuan, dan tentunya sebar virus semangat NKRI dan merah putih,” katanya.

Baca juga: Slank Ajak Warga Jawa Tengah Ikuti Apel Kebangsaan

Kepada para penonton, Bimbim Slank berharap kegiatan berlangsung aman dan lancar. Ia ingin para peserta tidak meninggalkan sampah di lokasi acara.

“Saya berharap datang dengan damai dan pulang damai, jangan nyampah, sampai jumpa besok pagi,” ujarnya.

“Mari rayakan perbedaan, dirayakan dengan bersama-sama,” kata Ridho, personel Slank yang lainnya.

Untuk konser kebangsaan esok, tidak ada lagu baru yang akan ditampilkan. Hanya, untuk menyesuaikan tema, Slank memilih untuk memainkan lagu-lagu terakhirnya.

Baca juga: 5 Fakta Polemik Apel Kebangsaan Rp 18 Miliar, Tudingan Hamburkan Uang Rakyat hingga Diawasi Bawaslu

“Lagu baru belum, tapi album terakhir yang ke-22 bercerita antihoaks. Juga cek ricek soal berita. Kita sampaikan persatuan bangsa lewat lagu, nasionalisme lewat lagu. Sebar virus perdamaian,” katanya.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah sebagai panitia acara menargetkan ada 130.000 peserta yang akan hadir.

Mereka terdiri dari para pelajar, Pramuka, pemuda, pemuka agama, guru, serta sejumlah elemen lain dari 35 kabupaten dan kota.

Apel Kebangsaan dimulai pukul 06.00 WIB dan akan berakhir pukul 12.00 WIB. Anggaran kegiatan bersumber dari APBD Jawa Tengah sebesar Rp 18 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com