Manfaat dan Julukan Buah Segar

Kompas.com - 11/11/2009, 07:58 WIB
Editoracandra

KOMPAS.com - Inilah julukan beberapa jenis buah segar serta manfaatnya bagi kesehatan. 

Kiwi:  Kecil tapi kuat.
Buah ini mengandung potasium, magnesium, vitamin E dan serat.
Kandungan  Vitamin C dua kali lipat lebih banyak dibanding jeruk.

Apel: Satu apel setiap hari menjauhkan kita dari dokter!
Meskipun kandungan vitamin C sedikit, apel mengandung zat antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan aktivitas vitamin C sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker kolon, serangan jantung dan stroke.

Stawberry: Buah pelindung.
Strawberry merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi di antara buah-buah lain. Buah ini juga dapat melindungi tubuh dari kanker, membebaskan penyumbatan darah.

Jeruk: Obat yang paling manis.
Mengkonsumsi 2-4 buah jeruk setiap hari akan membuat Anda terhindar dari sakit flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan membersihkan batu ginjal dan mengurangi kanker kolon.

Semangka: Pemuas dahaga yang paling menyegarkan.
Semangka mengandung 92% air, sejumlah besar glutathione yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber lycopene, oksidan pencegah kanker. Kandungan lain adalah vitamin C dan potasium.

Jambu Biji dan Pepaya: Paling kaya vitamin C.
Jambu biji merupakan buah yang kaya serat yang dapat membantu pencernaan mengolah makanan. Pepaya mengandung karoten yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, sehingga berguna untuk kesehatan mata. @ Abdi Susanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.